Ticker

6/recent/ticker-posts

Dibalik Rasa Pedasnya, Ini Manfaat Cabai untuk Kesehatan

Klik SIni - Siapa yang tak kenal cabai? Cabai merupakan jenis sayur-sayuran dengan berbagai bentuk dan ukuran. Meski bentuknya kecil, cabai memiliki rasa yang pedas. 

Bagi sebagian orang mencampurkan cabai dengan makanan merupakan kewajiban karena rasa pedas pada cabai menjadi penambah nafsu makan. Namun siapa sangka dibalik rasa pedasnya itu cabai memiliki beragam manfaat bagi kesehatan. 

Cabai yang memiliki nama ilmiah Capsicum frutescens memiliki banyak nutrisi yaitu karbohidrat, gula, serat, lemak, vitamin A, vitamin B6, vitamin C, zat besi, magnesium, kalium, air dan capsaicin. 

Karena memiliki banyak kandungan nutrisi, maka cabai memiliki banyak manfaat juga bagi kesehatan. Berikut ini 6 manfaat cabai bagi kesehatan. 

Mencegah penyakit kanker

Cabai mengandung karetenoida yang memiliki sifatbantikksidan sehingga dipercaya dapat melawan sel-sel penyebab kanker. Namun masih perlu dilakukan penelitian lebih lanjut terkait manfaat cabai bisa melawan sel kanker. 

Menjaga kesehatan jantung

Kandungan capsaicin pada cabai dipercaya mampu menurunkan kadar kolesterol dan mencegah terjadinya penyumbatan pembuluh darah penyebab penyakit jantung. Meski demikian, juga masih dibutuhkan penelitian lebih lanjut terkait hal ini. 

Mengatasi hidung yang tersumbat

Cabai juga bisa mengatasi hidung tersumbat, tak jarang bagi orang-orang yang sedang terkena flu memilih untuk mengkonsumsi makan yang pedas-pedas. 

Meredakan nyeri

Kandungan Capsaicin pada cabai mampu meredakan rasa nyeri, sehingga cabai kerap dicampurkan ke dalam salep atau pun krim pereda nyeri otot dan sendi. 

Meningkatkan imunitas tubuh

Cabai juga memiliki kandungan vitamin C yang memiliki manfaat dalam meningkatkan imunitas tubuh. 

Membakar lemak tubuh

Cabai juga memiliki manfaat membakar lemak dalam tubuh dan membantu menurunkan berat badan. Ini karena kandungan capsaicin yang meningkatkan pembakaran lemak dan kalori dalam tubuh. 

Itulah beberapa manfaat dari cabai yang baik untuk kesehatan tubuh Kamu. Untuk mendapatkan cabe dengan kualitas terbaik dan segar, selalu pastikan kamu membelinya di TaniHub. Platform belanja buah dan sayur online terbaik yang menghubungkan petani dan pelangganya.

Selain cabai, kamu juga dapat membeli aneka produk kebuthan sehari – hari di sini seperti aneka buah, sayur, bumbu, telur & unggas, ikan, kebutuhan masak hingga sembako.

Tak hanya lengkap dan berkualitas, belanja di TaniHub juga banyak keuntungannya seperti mendapatkan layanan pengiriman yang cepat, layanan hubungan pelanggan selama 7 hari, metode pembayaran yang beragam, promo - promo menarik serta layanan kepuasan pelanggan yang menjamin penggantian jika barang yang dipesan tidak sesuai.

Untuk berbelanja di TaniHub Kamu bisa mengunjungi websitenya yaitu https://TaniHub.com atau mengunduh aplikasi onlinenya di Play Store dan AppStore. Semoga informasinya bermanfaat.

Posting Komentar

0 Komentar