Ticker

6/recent/ticker-posts

Les Privat Lesgo Solusi Belajar Anak yang Nyaman dan Maju

Klik Sini - Para orang tua kini bisa mencari guru les dengan aplikasi Lesgo. Mereka bisa memilih guru berdasarkan beragam kriteria, misalnya tingkat pendidikan, jenis mata pelajaran, sampai dengan lokasi serta kesesuaian jadwal. Les Privat Lesgo telah mengklaim mempunyai sekitar 746 guru di Jabodetabek yang telah bergabung didalam platform mereka. Mereka juga telah merilis layanan secara resmi pada Juli 2017 lalu. Jadi bagi para orang tua yang tengah mencari Les Privat SD, maka Legos adalah pilihan yang tepat.

Berkembangnya kebutuhan edukasi masyarakat di era modern ini tengah berpotensi dalam menciptakan peluang bisnis bagi para pihak yang jeli melihat kesempatan tersebut. Peluang inilah yang kemudian dilihat oleh Sang Made Krisna bersama 3 rekannya, Gayatri Handari, Dicky Irawan, dan juga Ari Triansa.

Berawal dari permasalahan yang telah dialami oleh salah satu founder yang mengalami kesulitan dalam mencari guru les privat untuk anaknya, ia dan 3 rekan lainnya pun kemudian mendirikan sebuah startup yang diberi nama LesGO!. Sistem ini merupakan sebuah sebuah layanan yang menawarkan kemudahan dalam mencari guru les privat dengan memanfaatkan aplikasi mobile.

Tujuan dari Les Privat Lesgo adalah untuk memfasilitasi kebutuhan para orang tua yang mempunyai keterbatasan waktu untuk mencari tenaga pendidik berkualitas untuk anak mereka. Mendapatkan guru les privat yang tepat saat ini bukan hanya berkaitan dengan tingkatan serta mata pelajaran saja, tapi yang paling penting juga kecocokan jadwal antara murid dengan guru.

Ketika mereka mulai merintis Lesgo, mereka menyadari bahwa banyak orang tua yang terlalu sibuk dengan pekerjaannya, dan terkesan mereka tidak mau direpotkan dengan proses pemilihan guru untuk anak mereka. Menurut Sang Made, selaku Founder sekaligus CEO dari Lesgo, hal tersebut juga sangat ironis dengan kenyataan bahwa sebagian besar para orang tua modern mungkin saja jauh lebih dapat meluangkan lebih banyak waktu mereka untuk berbelanja online atau berinteraksi dalam media sosial. Hal ini lah yang menjadi latar belakang berdirinya Lesgo. 

Di samping itu, Lesgo juga melakukan pembaruan aplikasi yang dibarengi dengan pertumbuhan yang cukup signifikan. Pihaknya telah mengklaim saat ini kurang lebih 50% dari total pengguna aplikasinya sudah aktif dalam melakukan transaksi di marketplace mereka tersebut.

Posting Komentar

0 Komentar