Ticker

6/recent/ticker-posts

Berbagai Hal Membuat Calon Pembeli Ragu Pilih Toyota Avanza, Apa Penyebabnya?

hal membuat calon pembeli ragu pilih toyota avanza
source: www.toyota.astra.co.id

Pemegang predikat salah satu mobil paling terlaris setiap tahunnya masih dipegang oleh Toyota Avanza. Hal ini karena setiap bulannya mobil berjenis LMPV atau low MPV ini selalu ada di peringkat teratas baik retail sales dan juga wholesales. 

Bagi yang belum tahu, penjualan wholesales merupakan penjualan yang berasal dari distributor menuju dealer, sedangkan retail sales merupakan penjualan yang berasal dari dealer menuju konsumen yang sudah mengajukan pembelian mobil.

Walaupun Avanza berada di kelas yang bukan hanya ramai peminatnya tetapi juga ramai kompetisinya. Sekarang banyak sekali pesaing dari pabrikan lain dan yang masih menjadi pesaing terdekat dari Avanza yaitu Xenia. Walaupun secara tampilan agak mirip tetapi tentunya berkompetisi untuk bisa menarik minat banyak orang. 

Dengan adanya persaingan antara Avanza dan Xenia, tentunya ada orang yang ragu untuk membeli Avanza, apa penyebab hal itu bisa terjadi? Berikut ini jawabannya.

Sudah Kurang Eksklusif

Semakin banyak pembeli dari mobil Avanza maka akan semakin banyak juga ditemukan mobil satu ini di berbagai jalan. Hal ini tentu berdampak pada eksklusifitas sebuah brand karena jika semakin banyak pengguna maka nilai eksklusifitasnya akan jadi berkurang.

Dengan makin banyak penggunanya maka ada orang yang menganggap bahwa mobil ini sudah tidak istimewa dan sudah tidak eksklusif lagi.

Mirip dengan Xenia

Perlu diketahui bahwa Avanza memiliki desain yang hampir mirip dengan Xenia karena memang merupakan proyek bersama antara 2 pabrikan terkenal yaitu Toyota dan Daihatsu. Makanya tidak perlu heran jika secara sekilas hampir sama walaupun ada beberapa perbedaan yang mencolok. 

Walaupun tampilannya sama, tetapi harga antara keduanya berbeda dimana Xenia ditawarkan lebih murah di pasaran dibanding Avanza. Hal ini karena Avanza memang berada di kasta lebih tinggi dari Xenia. Dengan tampilan yang mirip, maka ini menjadi faktor orang ragu beli mobil Avanza karena mirip dengan Xenia yang harganya murah.

Kekedapan Kabin

Jika dibandingkan dengan tipe dari merk lain di kelas yang sama maka kekedepan kabin Avanza masih tertinggal dibanding kompetitor. 

Suara yang berasal dari ban dan juga mesin tentunya masih terdengar di dalam area kabin. Tapi hal ini tentunya bisa diatasi dengan menggunakan peredam tambahan agar suara yang masuk ke kabin bisa diminimalisir sehingga bisa jauh lebih nyaman dan kedap suara.

Itulah beberapa hal yang membuat ragu calon pembeli untuk beli kendaraan roda empat yang satu ini di aplikasi SEVA. Tetapi faktor-faktor diatas tentunya masih bisa diatas dengan berbagai cara, solusinya adalah dengan melakukan modifikasi sehingga ada perbedaan jelas antara Avanza dengan Xenia. 

Apalagi dari segi kualitas, Avanza jauh lebih unggul dari Xenia jadi langsung saja klik aplikasi SEVA yang jual mobil Toyota Avanza berbagai varian dengan metode tunai ataupun kredit.

Posting Komentar

1 Komentar

  1. Investigate the causes for any reservations about purchasing the Toyota Avanza. Investigate the intricacies that may cause purchasers to hesitate, from design issues to performance considerations. Discover information that go beyond the surface, assisting prospective buyers in making well-informed decisions regarding this popular automobile.Thank you for sharing your knowledge! Keep up the good job! Continue to spread the word. Please take a peek at my website.
    reckless driving in virginia

    BalasHapus