Ticker

6/recent/ticker-posts

Manfaat Menggunakan Perlindungan Investasi Unit Link

manfaat menggunakan perlindungan investasi unit link

Saat ini, memiliki asuransi sudah menjadi keharusan bagi setiap orang. Selain berguna sebagai proteksi atas segala risiko, produk pertanggungan ini juga bisa menjadi sumber simpanan dana atau tabungan. Contohnya adalah asuransi investasi unit link yang menawarkan begitu banyak manfaat. Tahukah Anda apa saja manfaat yang ditawarkan produk perlindungan jiwa satu ini?

Sekilas tentang asuransi unit link

Asuransi unit link merupakan produk asuransi jiwa yang menawarkan dua manfaat sekaligus bagi pemegang polis atau nasabahnya. Kedua manfaat itu adalah perlindungan jiwa atas segala potensi risiko (seperti kecelakaan atau musibah lainnya) dan potensi keuntungan dari hasil investasi (yang dikelola oleh manajer investasi perusahaan asuransi).

Sebagai catatan, keuntungan atau laba investasi yang akan diperoleh oleh nasabah bersifat fluktuatif atau berubah-ubah tergantung perkembangan pasar modal.

Manfaat asuransi unit link

Berikut ini beberapa manfaat dari asuransi unit link berdasarkan situs Kompas:

  • Bukan hanya memproteksi. Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, manfaat utama dari asuransi ini adalah untuk proteksi atau perlindungan diri. Akan tetapi, produk perlindungan jiwa ini juga memiliki manfaat tambahan berupa keuntungan atau laba hasil investasi. Dengan demikian, memiliki polis asuransi ini bisa membuat nasabah punya sumber tabungan lain.
  • Bisa cuti bayar premi. Manfaat kedua adalah kesempatan untuk cuti bayar premi. Seperti namanya, fitur atau keuntungan satu ini akan membolehkan nasabah untuk tidak membayar kewajiban premi dalam jangka waktu tertentu; namun tetap mendapatkan manfaat proteksi kalau-kalau terjadi sebuah risiko. Manfaat ini tentu sangat menguntungkan terutama ketika pemilik polis tengah memiliki kebutuhan mendesak yang lain.
  • Bisa menambah perlindungan. Manfaat selanjutnya dari asuransi unit link adalah kesempatan untuk mendapat perlindungan tambahan sesuai dengan kebutuhan masing-masing. Beberapa paket atau perlindungan tambahan yang bisa dipilih nasabah asuransi unit link adalah perlindungan kesehatan atau penyakit kritis. Tentunya, menambah perlindungan akan diikuti dengan menambah besaran kewajiban bayar premi, ya.

Nah, itulah dia beberapa manfaat atau keuntungan yang bisa nasabah peroleh dari asuransi unit link. Untuk mendapatkan produk pertanggungan investasi yang terbaik, calon nasabah perlu menetapkan tujuan keuangan diri sendiri terlebih dahulu, mengukur seberapa besar kapasitas keuangan, memahami aturan dan cara kerja asuransi unit link, serta memahami kinerja dana investasi. Semoga informasi dalam artikel ini bermanfaat, ya!

Posting Komentar

1 Komentar

  1. Unit link investment protection offers a blend of insurance and investment benefits. From financial protection to potential profits, it provides flexibility like premium breaks and additional coverage options, enhancing financial security comprehensively.
    Driving Without a License in NJ

    BalasHapus